Sejarah Treadmill, Hukuman Memanfaatkan Tenaga Manusia Memutar Roda Raksasa untuk Menggiling Biji-bijian

Sejarah Treadmill
Foto : Sejarah Treadmill

FAKTA – Sejarah Treadmill Pada tahun 1818, seorang insinyur sipil di Inggris bernama Sir William Cubitt merancang sebuah mesin yang disebut “thread-wheel” untuk mereformasi para narapidana yang keras kepala dan pemalas.

Para napi akan diperintahkan untuk menginjak 24 jari-jari roda kayuh besar. Saat jari-jari berputar, roda gigi digunakan untuk memompa air atau menghancurkan biji-bijian. (Karena itulah akhirnya diberi nama treadmill).

Bacaan Lainnya

Setelah delapan jam yang melelahkan, para tahanan akan menghabiskan energi setara dengan mendaki setinggi sekitar 2,2 Kilometer. Pengerahan tenaga yang diforsir bagi para narapidana ini dikombinasikan dengan pola makan yang buruk, sering menyebabkan cedera dan penyakit, tetapi itu tidak menghentikan lembaga pemasyarakatan di seluruh Inggris dan Amerika Serikat untuk membeli mesin ini.

Di Inggris sendiri, treadmill bertahan hingga akhir abad ke-19, ketika akhirnya ditinggalkan karena terlalu kejam. Penggunaan treadmill dihapuskan di Inggris oleh Prisons Act of 1898. Mesin itu pun hilang dari sejarah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *