Rekonstruksi Wanita dari Zaman Perunggu, Diperkirakan Hidup 400 Tahun Lalu

Reskonstruksi Wanita dari Zaman Perunggu

Rekonstruksi Wanita dari Zaman Perunggu, Dilansir dari Live Science, Selasa (14/6/2022), perempuan tersebut dimakamkan dengan lima gelang perunggu, dua anting-anting emas dan kalung tiga untai, lebih dari 400 manik-manik kuning, serta tiga jarum jahit perunggu.

Reskonstruksi Wanita dari Zaman Perunggu

Peneliti mengungkapkan, ia adalah bagian dari budaya nětice, sekelompok orang dari Zaman Perunggu awal Eropa Tengah yang dikenal dengan Artepak logam mereka, termasuk kepala kapak, belati, gelang, dan kalung logam bengkok yang disebut torcs. Meskipun tidak jelas siapa wanita itu, peneliti meyakini bahwa dia sangat kaya.

ArkeologMichal Ernée dari Institut Arkeologi dari Akademi Ilmu Pengetahuan Republik Ceko mengatakan ia mungkin kuburan wanita terkaya dari seluruh wilayah budaya nětice. Perempuan itu, hidup antara tahun 1750 SM atau 1880 SM, menurut penanggalan radiokarbon dari kuburan tempat tulang-tulangnya ditemukan.

Kuburan itu, berada di dekat desa Mikulovice di utara Republik Ceko, dekat perbatasan Polandia. Daerah ini dan daerah sekitarnya, dikenal sebagai Bohemia karena mereka merupakan kerajaan dengan nama tersebut sebelum Perang Dunia I.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *