Janji Jari Kelingking Ternyata Berasal dari Jepang, Dilakukan Pertama Kali Oleh Mapia Bernama Yakuza

Jari Kelingking

Janji Jari Kelingking Ternyata Berasal dari Jepang. Penyatuan jari kelingking ini berasal dari Jepang. Hal ini sendiri diartikan sebagai sumpah antara dua orang yang menyatukan jari. Sumpah yang dibuat dengan penyatuan jari ini menjadi kepercayaan tertinggi di antara kedua orang tersebut.

Nama perjanjian dengan jari kelingking ini sendiri yaitu ‘yubikiri’ yang berarti ‘potong jari’. Berdasarkan cerita yang beredar, orang Jepang percaya jika salah satu orang melanggar janji yang dibuat, ia harus memotong jari kelingkingnya sebagai imbalan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, sempat disebutkan perjanjian ini dibuat oleh mafia Jepang yang terkenal, Yakuza. Oleh karena itu, jika melanggar perjanjian ini harus melakukan hal-hal yang mengerikan. Meski demikian, di zaman sekarang ini janji dengan jari kelingking merupakan hal yang lucu dan menggemaskan.

Menyatukan dua jari kelingking sendiri dapat diartikan sebagai cara informal untuk menepati janji. Selain itu, jari kelingking juga diartikan kalau janji yang dibuat tidak lagi membutuhkan pengorbanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *