3 Fakta Distrik Itaewon Seoul, Saksi Bisu Insiden yang Menewaskan 154 Orang

Seoul
Source : Unplash

Fakta Itaewon saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Pasalnya, lokasi tersebut menjadi saksi bisu para korban yang meninggal saat perayaan Halloween pada dini hari Minggu, 30 Oktober 2022. Insiden itu dilaporkan menewaskan 154 orang, melukai puluhan dan menyebabkan ratusan orang hilang. Untuk itu, berikut ulasan lengkap Itaewon yang dirangkum dari berbagai sumber.

Seoul
Source : Unplash

1. Terkenal dengan hiburan internasional

Itaewon adalah area paling unik yang terbuka untuk turis asing di Seoul. Distrik ini juga terkenal dengan kehidupan malam dan suasana kosmopolitan yang semarak dan semarak. Terletak di jantung kota Seoul, distrik ini adalah tempat pertemuan yang populer dengan banyak klub malam dan bar. Diperkirakan 100.000 orang menghadiri perayaan Halloween yang diadakan di Itaewon pada 29 Oktober 2022. Acara tersebut merupakan perayaan tersibuk sejak pandemi Covid-19 dan acara non-masker pertama sejak pandemi dimulai. Daerah ini juga dikenal sebagai tuan rumah Asian Games 1986 dan Olimpiade Seoul 1988.

Selain itu, Itaewon dekat dengan Yongsan Garrison, pangkalan militer AS di sisi barat, sehingga banyak turis dari luar negeri, dan berbagai masakan dan budaya dari seluruh dunia tersedia. Selain itu, distrik ini adalah rumah bagi beberapa restoran, bar, dan klub internasional terbaik di Seoul.

5 Masjid Besar di Korea Selatan, Salah Satunya Dibangun oleh WNI
Source : Korea Tourism Organization

2. Wilayah Muslim Korea Selatan

Itaewon juga merupakan wilayah Islam Korea Selatan. Sebagian besar orang yang tinggal di daerah ini berasal dari Timur Tengah, Malaysia dan Indonesia. Banyak kafe dan restoran halal yang buka di sini dan harganya terjangkau dan tidak terlalu mahal. Selain itu, terdapat toko-toko yang menawarkan layanan wisata dan perjalanan haji dan umrah.

Selain pertokoan dan kafe, ada juga Masjid Itaewon, masjid terbesar di Seoul. Masjid ini terletak di atas distrik Itaewon, sehingga Anda dapat melihat pemandangan Namsan Seoul Tower dari sisi masjid. Untuk mencapai area tersebut, cukup naik subway, turun di Stasiun Itaewon dan berjalan sejauh 300 meter.

Kantor pusat Amorepacific di Seoul, Korea Selatan.
Source : Amorepacific

3. Memiliki kompleks mebel antik

Itaewon memiliki sejarah yang menarik sebagai pangkalan militer Amerika setelah Perang Dunia II, sehingga ada banyak toko barang antik yang sangat unik. Karena banyaknya pasukan AS yang ditempatkan di dekat Kamp Yongsan, mereka sering menjual semua perabotan dan barang-barang mereka di sini sebelum kembali ke Amerika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *