9 Fakta Menarik Anjing Shiba Inu, Selalu Menampakkan senyum

Anjing Shiba Inu

Yuk, simak apa saja 10 fakta menarik anjing shiba inu yang lagi viral gara-gara Elon Musk berikut ini.

1. Berbeda dengan jenis anjing Akita

Apakah Anda tahu film atau cerita tentang anjing Hachiko? Anjing yang sangat setia menunggu majikannya tersebut sering dikirai Shiba Inu, padahal bukan loh, Ruppers. Jenis anjing pada film tersebut merupakan akita, yang memang mirip dengan shiba inu dari segi wajah, warna bulu, dan juga bentuk tubuh. Shiba inu biasanya lebih kecil dari akita. Itulah alasannya mereka terlihat sangat mirip.

2. Suka kebersihan

Wajar jika banyak orang yang suka memelihara anjing shiba inu. Anjing ini ternyata sangat mandiri dan suka membersihkan tubuhnya sendiri. Anda tidak perlu repot untuk memandikannya karena shiba inu tidak suka kotor. Bahkan, mereka tidak mau menginjak jalanan yang kotor atau lumpur.

3. Terlahir sebagai pelari

Anda suka lari atau jogging? Shiba inu dapat menjadi rekan yang tepat buat Anda. Shiba inu senang berlari-lari, bahkan ia terkenal mahir kabur dari kerumunan. Anda akan sulit untuk mengejarnya saat ia berlari.

4. Memiliki suara melengking seperti manusia

Siapa sangka shiba inu sangat lucu jika sedang ketakutan? Anjing ini akan berteriak mengeluarkan suara yang melengking seperti manusia. Mereka bahkan dapat berteriak mengeluarkan whistle voice saat Anda mencoba menggunting kukunya. Hewan satu ini sangat unik, bukan?

5. Anjing yang sangat setia

Shiba inu sangat setia kepada majikannya. Mereka akan selalu berusaha menjaga dan tidak akan membiarkan majikannya kesakitan. Selain itu, anjing shiba inu juga tidak mudah percaya dengan orang lain. Ia hanya akan mempercayai dan selalu ingin dekat di sisi majikannya.

6. Termasuk anjing pemburu

Walaupun shiba inu sangatlah imut, ternyata mereka adalah pemburu ulung loh. Karena sifatnya yang tidak suka dengan orang asing, anjing ini dulu sering diajak untuk berburu babi, burung, bahkan beruang. Tetapi tenang saja, shiba inu tetap akan menjadi penyayang kepada majikannya.

7. Memiliki dua lapisan bulu

Shiba inu memiliki warna bulu yang cantik, yaitu coklat kemerahan. Uniknya, mereka memiliki dua lapisan bulu yang akan rontok dan berganti setiap tahunnya sebanyak 2-3 kali. Bulu pada lapisan bawah sangat halus dan tebal, sedangkan lapisan atasnya kasar. Jika Anda membiarkan bulunya tumbuh panjang, pasti akan lebih menggemaskan.

8. Anjing yang sangat cerdas

Anda dapat melatih shiba inu dengan mudah karena mereka memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Mereka dapat cepat menerima arahan Anda. Jadi latihlah shiba inu melakukan hal-hal dasar yang berguna untuk sehari-hari, seperti menaati perintah dan menjaga rumah.

9. Selalu menampakkan senyum

Dengan melihat wajahnya saja, Anda pasti akan merasa senang. Bagaimana tidak, shiba inu selalu menunjukkan senyum indah di wajahnya. Hal inilah yang membuatnya terlihat semakin menggemaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *