Fakta Albert Einstein Menolak Menjadi Presiden Israel Saat Baru Dibentuk

Albert Einstein

Albert Einstein Menolak Menjadi Presiden Israel, ilmuwan yang dikenal sebagai Bapak Relativitas, ternyata punya cerita menarik yang berkaitan dengan dunia politik. Suatu ketika, dia pernah diminta menjadi presiden Israel kedua, beberapa tahun setelah Perang Dunia Kedua berakhir.

Kebayang nggak, kalau Albert Einstein sang ilmuwan menjadi Presiden Israel? Well, hal itu bisa saja terjadi dan akan mengubah sejarah dunia, Bela. Albert Einstein adalah orang Yahudi, tetapi bukan warga negara Israel. Meskipun demikian, ia ditawari menjadi presiden pada tahun 1952, tetapi menolaknya.

Albert Einstein Menolak Menjadi Presiden Israel. Menurut Jewish Virtual Library, ia menyatakan, “Saya sangat tersentuh dengan tawaran dari Negara Israel kami, dan sekaligus sedih dan malu karena saya tidak dapat menerimanya. Sepanjang hidup saya, saya telah berurusan dengan hal-hal yang objektif, oleh karena itu saya tidak memiliki bakat alami dan pengalaman untuk berurusan dengan orang-orang dengan baik dan untuk menjalankan fungsi-fungsi resmi.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *