Fakta Unik Siput, Tidur Selama 3 Tahun

Siput

Fakta Unik Siput, dikenal sebagai hewan kecil yang bergerak lambat. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa hewan yang satu ini memiliki gaya hidup yang unik. Siput adalah hermafrodit, memiliki organ reproduksi jantan dan betina. Mereka tidak memiliki pendengaran dan garamnya berpotensi beracun. Tapi salah satu aspek paling menarik dari gastropoda ini adalah cara mereka tidur.

Fakta unik Siput, dikutip menurut Arizonapetvet, siput darat eksklusif bisa tidur sampai tiga tahun pada hibernasi atau estivasi. Ada faktor penyebab mengapa seekor siput tidur pada saat yg sangat lama. Siput membutuhkan kelembapan buat bertahan hidup. Jadi bila cuaca nir mendukung, mereka sanggup tidur sampai tiga tahun lamanya. Hal ini bergantung dalam keadaan geografi. Siput bisa beralih ke hibernasi (dalam ekspresi dominan dingin) atau estivasi (dikenal menggunakan kata tidur ekspresi dominan panas).

Ketika itu siput akan mengeluarkan lendir ke semua tubuh buat melindungi diri menurut cuaca yg panas & kering. Meski demikian, siput nir selalu menghabiskan saat tidur selama tiga tahun. Tak misalnya manusia, siput tidur nir tergantung siang atau malam. Umumnya siput akan tidur nyenyak selama 13 hingga 15 jam. Setelah itu, mereka akan mengalami sentakan tenaga yg datang-datang selama 30

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *