Peristiwa Angin Kutub di Amerika Menyebabkan Rekor Suhu Akhir Pekan Ini

Angin Kutub Amerika

Angin kutub yang kuat di Amerika Serikat bagian timur laut dan Kanada bagian timur menyebabkan rekor suhu akhir pekan ini.

Dan Badan Meteorologi AS mengatakan bahwa suhu di puncak Gunung Washington di New Hampshire. (Dengan memperhitungkan angin dingin) mencapai minus 78 derajat Celcius pada Jumat malam. KTT ini terkenal karena merekam “cuaca terburuk di dunia”.

Dan situs web “Axios” menyatakan bahwa -78 derajat Celcius adalah derajat terendah yang tercatat di Amerika Serikat. Sejak penggunaan skala angin dingin saat ini dimulai, sekitar dua dekade lalu.
Dia menyatakan bahwa suhu yang sangat dingin mengancam kehidupan jutaan orang. Yang tinggal di New York, Vermont, New Hampshire, Maine, Massachusetts, Connecticut, dan Rhode Island.

Menurut situs web “Weather Channel”, rekor suhu sebelumnya adalah minus 74 derajat Celcius.
Itu juga mencatat -39 derajat Celcius di Boston, sebelumnya pada Sabtu pagi, yang merupakan derajat terdingin yang tercatat di sana setidaknya sejak 1944.

Di Kanada, Kementerian Lingkungan Hidup mengeluarkan peringatan dingin yang parah untuk sebagian besar Quebec dan provinsi Maritim timur, dengan suhu di beberapa daerah mencapai 40 derajat Celcius atau bahkan minus 50 derajat Celcius.

Dingin Arktik menyebabkan rekor konsumsi listrik di Quebec, yang memuncak pada Jumat sore. Dan perusahaan listrik, “Hydro Quebec,” meminta pelanggannya untuk mengurangi tingkat peralatan pemanas satu atau dua derajat dan menggunakan lebih sedikit air panas.
Menurut “Weather Channel”, diperkirakan “suhu akan naik lagi hari ini, Minggu”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *