Fakta Suar Matahari Meletus Menyebabkan Komunikasi Radio Padam

Fakta Suar Matahari

Fakta Suar Matahari Meletus besar-besaran meletus pada hari Jumat, menyebabkan pemadaman sementara komunikasi radio di sisi berlawanan dari matahari di Bumi.

Situs web NASA mengatakan bahwa matahari memancarkan suar matahari yang kuat, yang berlangsung selama satu jam 12 menit, dan mencapai puncaknya sekitar pukul 15:16.

Dan Observatorium Dinamika Surya NASA, yang terus memantau matahari, merekam video suar matahari.

Fakta Suar Matahari Meletus, Cahaya ini diklasifikasikan sebagai cahaya “X2.2”. Kategori “X” menunjukkan suar yang paling intens, sedangkan angkanya memberikan lebih banyak informasi tentang kekuatannya.

NASA mengatakan suar dapat memengaruhi komunikasi radio, jaringan tenaga listrik, dan sinyal navigasi, serta menimbulkan risiko bagi pesawat ruang angkasa dan astronot.

Untuk bagiannya, situs web “Space” mengungkapkan bahwa cahaya besar di balik “pemadaman sementara” untuk komunikasi nirkabel di sisi Bumi yang berlawanan dengan matahari.

Dia menambahkan, “Suar juga menyebabkan emisi emisi massa koronal, yang diperoleh dengan melepaskan sejumlah besar materi, medan magnet, dan radiasi elektromagnetik ke ruang angkasa di atas permukaan matahari.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *