Fakta Kekurangan Serius pada Hewan Keledai Afrika

Fakta Kekurangan Keledai Afrika

Petani dan penduduk daerah pedesaan di sejumlah negara Afrika dikejutkan, selama periode baru-baru ini, dengan kenaikan harga keledai lebih dari 300 persen, yang terutama mereka gunakan untuk pertanian, transportasi, dan kegiatan sehari-hari lainnya.

Harga naik karena permintaan dari China dan agen lokal untuk membeli keledai dengan harga selangit di banyak daerah pedesaan dan pertanian di negara-negara Afrika, yang menyebabkan kelangkaan akut.

Perusahaan raksasa China yang bekerja di bidang pengobatan alternatif beralih ke pasar Afrika, baru-baru ini, di tengah permintaan besar akan kulit keledai, dari mana bahan dan senyawa diekstraksi untuk produksi obat-obatan dan obat-obatan langka dan mahal.

Pekerja di bidang pengobatan alternatif percaya bahwa obat ini mengobati banyak penyakit, namun sejauh ini belum ada penelitian ilmiah khusus yang dikeluarkan untuk membuktikan validitas hipotesis tersebut.

Dan perusahaan raksasa yang bergerak di bidang pengobatan alternatif memanfaatkan kulit keledai Afrika dalam mengekstraksi unsur misterius yang diyakini mengandung manfaat kesehatan yang efektif dalam mengobati banyak penyakit umum.

Kolagen yang diekstraksi dari kulit keledai digunakan setelah dicampur dengan herbal dan bahan lain untuk menghasilkan produk konsumen medis dan kesehatan.Dipercaya dapat memperkuat darah, menghentikan pendarahan, meningkatkan kualitas cairan vital, membantu mengobati insomnia, memperkuat struktur fisik dan menghilangkan kendur yang terjadi pada kulit manusia pada usia.

Menurut penelitian yang dilakukan pada tikus, kolagen keledai telah terbukti mengurangi peradangan dan membantu mencegah pembentukan radikal bebas oksigen, namun hasil ini belum ditemukan pada manusia.

Satu kilo zat yang diekstrak dari kulit keledai dijual dengan harga lebih dari $780 di pasar China, setara dengan harga 4 ekor keledai hidup di negara-negara Afrika.

Setelah legalisasi pengobatan alternatif di China, dalam beberapa tahun terakhir; Dan masuknya beberapa obat yang diproduksi dari kolagen yang diekstraksi dari kulit keledai ke dalam daftar obat yang diizinkan untuk ditanggung oleh asuransi kesehatan, volume pasar mereka meningkat menjadi sekitar delapan miliar dolar setiap tahunnya.

Afrika adalah rumah terbesar bagi keledai, ketika dua pertiga dari jumlah keledai di semua negara di dunia hidup di dalamnya. Diperkirakan populasinya sekitar 153 juta ekor keledai.

Terlepas dari valid atau tidaknya tuduhan yang berbicara tentang manfaat kolagen yang ditemukan pada kulit keledai bagi kesehatan manusia, meningkatnya permintaan Cina akan keledai telah memicu reaksi besar di banyak negara di Afrika.

Tekanan publik yang besar yang disebabkan oleh mahalnya harga keledai di pedesaan memaksa negara-negara seperti Botswana, Burkina Faso, Mali, Niger, Senegal, dan Tanzania untuk sepenuhnya melarang keledai.

Pada Februari 2020, Kenya melarang ekspor keledai setelah kenaikan harga yang signifikan memicu kemarahan publik yang meluas di daerah pedesaan. Namun, eksportir dapat membatalkan keputusan tersebut setelah mengajukan banding ke Mahkamah Agung.

Sebuah studi yang dilakukan oleh British Organization for the Protection of Donkeys menunjukkan bahwa jumlah pemilih China telah menyebabkan penurunan lebih dari 50 persen jumlah keledai di negara-negara Afrika. Organisasi tersebut memperkirakan permintaan Cina untuk kulit keledai sekitar 4,8 juta kulit per tahun.

Menurut dokter hewan David Didabo, yang menangani keledai di pedesaan Botswana, jumlah keledai di tiga negara Afrika bagian selatan telah turun dari sekitar 800.000 10 tahun lalu menjadi kurang dari 350.000 hari ini.

Sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh Komunitas Afrika Timur menemukan bahwa wilayah tersebut sangat dipengaruhi oleh selera orang China terhadap keledai di wilayah tersebut.

Diperkirakan keledai menghidupi sekitar 158 juta orang di Afrika. Di daerah pedesaan, keledai adalah salah satu alat transportasi yang paling sederhana, berkelanjutan, dan terjangkau untuk mengangkut orang, barang, dan produk pertanian, serta untuk air minum dan transportasi ke sekolah dan tempat kerja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *