Harga Gandum Rusia Jatuh di Tengah Peningkatan Ekspor

Harga Gandum Rusia Jatuh, analis mengatakan bahwa harga gandum Rusia terus menurun pekan lalu di tengah tren penurunan di pasar global. Peningkatan ekspor Rusia dan berlanjutnya ketidakpastian tentang nasib perjanjian ekspor biji-bijian melintasi Laut Hitam.

Pasar masih menunggu kejelasan apakah kesepakatan yang memungkinkan pengiriman aman ekspor biji-bijian melalui Laut Hitam akan diperpanjang akhir bulan ini.

Pembaruan perjanjian, yang memungkinkan ekspor biji-bijian melalui tiga pelabuhan Ukraina, dijadwalkan akan dipertimbangkan pada 18 Maret. Tetapi Rusia telah menyatakan ketidakpuasannya dengan aspek-aspek tertentu dari perjanjian tersebut.

Konsultan pertanian Ekar mengatakan harga gandum Rusia, yang mengandung 12,5 persen protein dan dikirim gratis dengan kapal dari pelabuhan Laut Hitam, turun $4 menjadi $292 dari $296 minggu lalu.

Konsultan penelitian pertanian Rusia Soficon mengatakan, mengutip data dari pelabuhan, bahwa total ekspor gandum Rusia mencapai 890.000 ton minggu lalu, dibandingkan dengan 530.000 ton seminggu sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *