Ini Dia 7 Fakta Menarik Tentang iPhone yang Wajib Diketahui!

Source: Freepik

iPhone adalah salah satu merek smartphone yang paling populer di dunia. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 oleh Apple Inc., iPhone telah menjadi salah satu produk paling ikonik dalam sejarah teknologi.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang iPhone:

1. Pada awalnya, iPhone hampir tidak diterima oleh operator telepon seluler

Ketika iPhone pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, operator telepon seluler seperti AT&T di Amerika Serikat enggan memasarkan produk tersebut. Mereka khawatir bahwa iPhone akan mengambil alih pangsa pasar mereka dan mengurangi keuntungan mereka. Namun, Apple akhirnya berhasil meyakinkan AT&T untuk menjual iPhone dan pada akhirnya, iPhone menjadi sangat populer di seluruh dunia.

2. iPhone pertama hanya memiliki satu tombol fisik

Saat ini, iPhone memiliki beberapa tombol fisik seperti tombol volume dan tombol power. Namun, pada saat diluncurkan pada tahun 2007, iPhone hanya memiliki satu tombol fisik di bagian bawah layar. Tombol ini digunakan untuk mengembalikan layar ke menu utama dan mengunci layar.

3. iPhone merupakan produk paling sukses yang pernah dirilis oleh Apple

Meskipun Apple telah merilis banyak produk yang sangat sukses seperti iPod dan MacBook, iPhone tetap menjadi produk yang paling sukses dalam sejarah perusahaan. Pada akhir tahun fiskal 2020, iPhone menyumbang sekitar 50% dari total pendapatan Apple.

4. iPhone pertama tidak memiliki App Store

Saat iPhone pertama kali diluncurkan, tidak ada App Store seperti yang kita kenal saat ini. Sebaliknya, iPhone hanya memiliki beberapa aplikasi bawaan seperti Safari, Mail, dan Musik. Tidak sampai satu tahun kemudian, Apple meluncurkan App Store dan memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi untuk iPhone.

5. iPhone memiliki salah satu kamera terbaik di pasar

Salah satu fitur terbaik dari iPhone adalah kameranya. Terlebih lagi, pada beberapa model iPhone terbaru, kamera yang digunakan sangat canggih. Misalnya, pada iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max, kamera belakangnya memiliki tiga lensa yang berbeda dan dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sangat tinggi.

6. iPhone memiliki fitur keamanan yang sangat baik

Salah satu alasan mengapa iPhone sangat populer adalah karena fitur keamanannya. iPhone dilengkapi dengan fitur seperti Face ID dan Touch ID yang dapat membuka kunci perangkat hanya dengan menggunakan sidik jari atau wajah pengguna. Selain itu, iPhone juga menggunakan teknologi sandi yang kuat dan enkripsi untuk melindungi data pengguna.

7. iPhone mendukung beberapa bahasa

iPhone mendukung berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Jepang, dan banyak lagi. Pengguna iPhone dapat dengan mudah beralih dari satu bahasa ke bahasa lainnya hanya dengan mengubah pengaturan di perangkat mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *