Intelejen Britania Raya Menggunakan AI untuk Mengungkap Teroris

Hapus term: Intelejen Britania Raya Mengungkap Teroris dengan AI Intelejen Britania Raya Mengungkap Teroris dengan AI

Kepala Layanan Intelijen Dalam Negeri Britania Raya, MI5, mengungkapkan bahwa lembaga tersebut mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi individu yang merupakan ancaman teroris.

Macallum menyatakan bahwa MI5 telah mengembangkan alat-alat kecerdasan buatan yang memantau video kekerasan di internet yang ditonton oleh tersangka, untuk menilai apakah mereka merupakan ancaman atau tidak.

Seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail, teknologi ini juga mampu mendeteksi kekerasan dalam gambar-gambar, sehingga staf tidak perlu melihat video yang berisi pemenggalan kepala atau penyiksaan, misalnya.

Dalam pidato yang diucapkan di hadapan mahasiswa di Universitas Glasgow, Macallum menyoroti peran matematika dan ilmu data dalam menjaga keamanan negara, mengatakan, “Kemajuan dalam kecerdasan buatan mengubah dunia kita.”

Berikut beberapa poin penting yang diutarakan oleh Macallum:

  • Misalnya, memahami seseorang yang aktif di forum sayap kanan ekstrem di internet, dengan video yang mengandung pemenggalan kepala, dapat membantu kita mengevaluasi tingkat ancaman yang mungkin ditimbulkan.
  • Kami telah mengembangkan kemampuan mekanis untuk mendeteksi konten kekerasan dalam aliran data besar.
  • Macallum menyarankan bahwa MI5 dapat menerapkan kemampuan kecerdasan buatan dalam menganalisis percakapan yang telah disadap.
  • Tidak diragukan lagi bahwa MI5 memerlukan pemahaman terhadap blok data suara, karena kami berusaha keras untuk meretas niat dan rencana mata-mata dan teroris.
  • Macallum menunjukkan bahwa “ketika saya bergabung dengan lembaga ini, mengubah suara mentah ini menjadi informasi yang bermanfaat adalah tugas yang rumit bagi ratusan profesional yang duduk lama dengan mengenakan headphone. Hari ini, kita ingin mengotomatisasi sebanyak mungkin.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *