Super Air Jet Membuka Rute Baru Jakarta-Danau Toba Mulai September 2023

Super Air Jet danau Toba

Super Air Jet telah mengumumkan peluncuran rute penerbangan baru menuju destinasi populer, Danau Toba, yang akan dimulai pada tanggal 26 September 2023.

Rute ini akan menghubungkan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, langsung ke Bandar Udara Sisingamangaraja XII di Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Dengan peluncuran ini, para pelancong muda sekarang dapat lebih mudah mengeksplor keindahan memukau Danau Toba tanpa perlu menghadapi transit atau perjalanan panjang,” kata Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam pernyataan yang diterima oleh Kompas.com pada Jumat (1/9/2023).

Super Air Jet akan mengoperasikan penerbangan rute Jakarta-Silangit sebanyak tujuh kali dalam seminggu, dengan jadwal sebagai berikut:
– Pesawat bernomor IU-956 akan berangkat dari Jakarta pukul 09.20 WIB dan tiba di Silangit pukul 11.25 WIB.
– Pesawat bernomor IU-957 akan berangkat dari Silangit pukul 12.05 WIB dan tiba di Jakarta pukul 14.20 WIB.

Seluruh penerbangan dalam rute ini akan menggunakan armada Airbus 320-200 yang memiliki 180 kursi kelas ekonomi.

Menurut Ari Azhari, pesona Danau Toba tidak hanya terletak pada keindahan alamnya yang menakjubkan, melainkan juga pada kekayaan budayanya yang luar biasa.

“Bagi generasi muda yang ingin merasakan pengalaman unik lokal, berinteraksi dengan masyarakat setempat, dan menyaksikan upacara adat yang autentik, Danau Toba adalah tempat yang sempurna untuk melakukannya,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa setiap kunjungan ke Danau Toba merupakan peluang untuk belajar, merasakan, dan merayakan warisan budaya yang sangat berharga.

Dengan peluncuran rute ini, semakin banyak orang yang dapat menjelajahi pesona Danau Toba dengan lebih mudah dan cepat. Siapa yang berminat mencoba naik pesawat ke Danau Toba?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *