Jawan: Film Terbaru Shah Rukh Khan yang Mengguncang Bioskop dan Menyimpan 6 Fakta Mengejutkan

JAWAN

Setelah kesuksesan Pathaan, Shah Rukh Khan atau SRK bersiap untuk film berikutnya yang berjudul “Jawan”. Disutradarai oleh Atlee, Jawan juga menampilkan Nayanthara dan Vijay Sethupathi, dengan Deepika Padukone dalam penampilan spesial.

Awalnya, film Jawan dijadwalkan rilis pada 2 Juni 2023, namun karena pengerjaan pasca produksi, tanggal rilisnya digeser menjadi 7 September 2023. Sejauh ini, teaser singkat Jawan Prevue, beserta lagu Zinda Banda, Chaleya, dan Not Ramaiya Vastavaiya telah dirilis.

Dianggap sebagai film thriller aksi, Jawan mengisahkan perjalanan emosional seorang pria yang bertekad memperbaiki kesalahan masyarakat, dan akan menampilkan kemampuan akting ganda dari Shah Rukh Khan. Jawan juga menandai kolaborasi pertama Shah Rukh Khan dengan Atlee dan Nayanthara.

Film Jawan telah menjadi sorotan sejak pengumuman judulnya. Video perilisan judul pada 3 Juni 2022 di YouTube Red Chillies Entertainment telah ditonton lebih dari 40 juta kali.

Intrigued dengan peran terbaru Shah Rukh Khan? Simak fakta menarik tentang Jawan yang kami rangkum pada Kamis, (7/9/2023).

1. Persiapan Matang Shah Rukh Khan

Selama sesi #AskSRK di Twitter, Shah Rukh Khan mengungkapkan bagaimana ia mempersiapkan diri untuk peran ganda yang intens di Jawan. Dia berbagi, “Saya menonton banyak film Atlee. Pak Wijaya. Allu Arjun ji. Pak Rajni. Yash dan banyak bintang lainnya memahami bahasa ekspresi dunia yang sedang diciptakan. Dan kemudian bersiap untuk karakter saya sendiri juga. #Jawan.”

2. Shah Rukh Khan Ikut Menyusun Koreografi

Shah Rukh Khan yang botak terlihat menari lucu mengikuti Beqarar Karke Humein karya Hemant Kumar, dari film Bees Saal Baad pada 1962, di dalam metro. Seperti dilansir dari Hindustan Times, Shah Rukh Khan sendirilah yang mengkoreografikan langkah tariannya.

Khan juga mengungkapkan selama sesi #AskSRK di Twitter bahwa pilihan lagu tersebut adalah ide Atlee, saat dia mencuit, “Lagu tersebut adalah ide Atlee. Saya juga menyukainya dengan tarian dan sebagainya. Menurut saya, terlalu banyak keajaiban dalam ide itu. #Jawan.”

3. Rekor Pertunjukan Pukul 6 Pagi

Shah Rukh Khan menciptakan sejarah ketika Jawan akan tampil pada pukul 6 pagi di teater ikonik Mumbai, Gaiety Galaxy. Menariknya, rilis Khan sebelumnya, Pathan, adalah film pertama yang ditayangkan pada pukul 9 pagi dalam 51 tahun sejarah Gaiety.

Pemeran pendukung Jawan antara lain adalah Priyamani, Sanya Malhotra, Sunil Grover, Riddhi Dogra, serta Thalapathy Vijay dan Sanjay Dutt yang kabarnya berakting cemerlang.

4. Trailer Jawan Ditonton 63 Juta Kali

Jawan adalah film kedua Shah Rukh Khan pada tahun 2023, setelah Pathaan yang dirilis pada Januari 2023. Begitu trailer resminya dirilis, ia langsung mendapat perhatian pecinta film Bollywood. Setelah dirilis, trailer Jawan telah ditonton lebih dari 63 juta kali. Trailer berdurasi 2 menit 12 detik menduduki peringkat ke-14 sebagai video paling populer dari Red Chillies Entertainment.

Badan Pusat Sertifikasi Film (CBFC) memberikan sertifikat dewasa kepada Jawan, dan durasi film ini di bioskop adalah 2 jam 49 menit.

5. Istri Shah Rukh Khan Ikut Main di Film Jawan

Nayanthara, yang merupakan istri Shah Rukh Khan, Gauri Khan, juga turut berperan dalam film ini. Gauri Khan berperan sebagai produser untuk film Jawan yang dibintangi oleh suaminya.

Tidak hanya itu, aktris ternama Deepika Padukone juga akan membuat penampilan khusus di film Jawan. Dalam trailer, Deepika tampak membanting seseorang, meskipun peran karakternya belum secara rinci diungkapkan.

6. Sinopsis Film Jawan

Film Jawan akan dirilis dalam lima bahasa sekaligus, yaitu Hindi, Tamil, Telugu, Malayalam, dan Kannada, sehingga lebih mudah dijangkau oleh penggemar Bollywood.

Sinopsisnya mengisahkan tentang seorang pria yang berusaha memperbaiki kesalahan di masa lalunya dan membalas dendam atas pengalaman yang telah dialaminya. Azad Rathore, diperankan oleh Shah Rukh Khan, adalah seorang petugas penjara di penjara wanita yang berusaha membersihkan nama ayahnya, seorang prajurit bernama Vikram Rathore. Azad juga berjanji kepada ibunya, Aishwarya, untuk membawa keadilan kepada yang tertindas.

Azad, yang juga diperankan oleh Shah Rukh Khan, dan kelompok wanitanya yang terdiri dari Lakshmi, Eeram, Ishkra, Kalki, Helena, dan Janhvi, terus berjuang untuk mewujudkan keadilan bagi warga negara. Mereka dihadang oleh polisi senior dan kekasih Azad, Narmada Rai, serta pedagang senjata global Kaali Gaikwad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *