Ganja Party di Samosir: Wanita dan 1,5 Kg Ganja, 12 Orang Ditangkap dalam Aksi Narkoba Heboh!

Pesta Ganja samosir

Pihak berwajib dengan tegas menggerebek 12 orang yang tengah menggelar pesta narkoba berbahaya, termasuk satu wanita, di Desa Sitolu Huta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (13/8/2023) dini hari sekitar pukul 01.30.

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, mengungkapkan bahwa awalnya pihak berwenang menerima informasi tentang adanya pesta narkoba yang digelar di sebuah tenda dan rumah di Desa Sitola Huta. Polisi langsung melakukan penyergapan dengan sigap.

Dalam operasi ini, pihak berwajib berhasil menyita narkotika jenis ganja seberat 1,52 kilogram beserta satu unit timbangan digital.

Hasil tes urine yang dilakukan pada para tersangka menunjukkan bahwa sebanyak 11 orang dari mereka positif menggunakan narkoba. Mereka adalah DCS (21), JP (22), AKSS (21), YS (19), AAPH (20), KJHLT (20), JSS (19), SPS (26), WS (29), DAS (29), dan AMS (28).

Namun, satu individu lainnya yang ditangkap dinyatakan negatif terhadap narkoba. Meskipun begitu, seluruh tersangka tetap ditahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Yogie menjelaskan bahwa dalam kasus ini, WS (29) merupakan bandar narkoba di Samosir. Ia memasok ganja tersebut dari Kota Medan.

“Cara operasinya adalah mereka menghubungi bandar di Medan, memesan barang, dan mentransfer uang sebesar Rp 500 ribu sebagai uang muka. Kemudian, mereka membayar kontan setelah barang narkoba jenis ganja tiba di Samosir,” ujar Yogie.

Menurut Yogie, saat beraksi, WS bahkan menjual barang haram tersebut sambil membuka warung kopi.

“Bandar ini, WS, memberikan narkoba jenis ganja secara gratis untuk pertama kali, lalu harus dibeli untuk kedua kalinya. WS sudah tinggal di Samosir selama 5 bulan,” tambah Yogie.

Saat ini, WS dan seluruh pelaku lainnya yang ditangkap berada dalam tahanan Mapolres Samosir, menunggu proses hukum yang akan dilakukan lebih lanjut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *