Pangeran Mateen, Pewaris Takhta Kerajaan Brunei, Akan Menikah dalam Pernikahan Kerajaan Megah pada Januari 2024

Pangeran Mateen Brunei menikah
Ilustrasi by Freepik

Pangeran Abdul Mateen, pewaris takhta Kerajaan Brunei Darussalam, bersiap-siap untuk mengikrarkan janji suci pernikahan dengan Anisha Rosnah. Pangeran Mateen adalah anak dari Raja dan Perdana Menteri Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.

Pangeran Mateen sering menjadi perwakilan kehormatan ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah, dalam berbagai acara kenegaraan. Salah satu momen terkenal adalah saat dia menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Jakarta pada tahun 2023, menunjukkan keterlibatannya dalam urusan negara.

Rencananya, pernikahan kerajaan ini akan digelar dalam serangkaian upacara yang penuh makna. Menurut Borneo Bulletin, acara tersebut akan dimulai dengan Majelis Istiadat Bersuruh Diraja pada tanggal 7 Januari 2024, dan berlanjut dengan Majelis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga pada 8 Januari.

Rangkaian pernikahan tersebut juga mencakup acara seperti Majelis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja, Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja, Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja, dan terakhir, Majelis Istiadat Akad Nikah Diraja yang akan digelar pada 11 Januari.

Puncak dari pernikahan kerajaan ini adalah saat Pangeran Mateen dan Anisha akan bersanding dalam Majelis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja pada tanggal 14 Januari, yang nantinya akan diikuti oleh Majelis Persantapan Diraja pada tanggal 15 Januari. Acara akan ditutup dengan penuh kebahagiaan dalam Majelis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga pada 16 Januari.

Anisha, calon istri Pangeran Mateen, juga memiliki kedudukan istimewa sebagai cucu Pehin Dato Haji Isa, seorang penasihat yang sangat dihormati dalam lingkaran Kerajaan Brunei Darussalam. Keduanya, sebagai anggota keluarga elit, melambangkan persatuan dua keluarga yang memiliki sejarah panjang dalam kerajaan yang kaya tradisi ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *