Misteri Ghost Palace Bali: Kejayaan yang Terlupakan, Kini Menjadi Tempat yang Menyeramkan

Nama “Ghost Palace Bali” telah menjadi sorotan warganet dan penggemar horor di seluruh dunia. Tempat ini dikenal sebagai salah satu lokasi paling berhantu di Bali. Konon, tempat yang terbengkalai ini menyimpan banyak cerita misterius dan mitos yang menakutkan. Di balik kemegahannya yang terlupakan, Ghost Palace Bali menjadi bukti berdirinya istana hantu yang mencekam.

Awalnya Hotel Mewah, Kini Terbengkalai

Ghost Palace Bali, yang juga dikenal sebagai Istana Hantu, sebenarnya dibangun dengan maksud untuk menjadi hotel mewah. Pembangunan proyek megah ini dikaitkan dengan pengusaha ternama dan putra bungsu Presiden Soeharto, Tommy Soeharto. Rencana awalnya adalah untuk menciptakan sebuah tempat berkelas di Bali yang akan menjadi tujuan mewah bagi para pelancong. Namun, nasib berkata lain.

Pembangunan hotel ini terhenti pada awal tahun 2000-an ketika Tommy Soeharto dipenjara. Tommy Soeharto dijatuhi hukuman penjara 15 tahun atas kasus pembunuhan pada tahun 2002. Sejak saat itu, proyek Ghost Palace Bali menjadi lambat dan akhirnya terbengkalai selama lebih dari dua dekade.

Ada klaim yang berbeda tentang kepemilikan dan hubungan hotel ini. Meskipun awalnya dikaitkan dengan Tommy Soeharto, ada yang mengatakan bahwa hotel ini sebenarnya berkaitan dengan keluarga kerajaan Indonesia dan tidak terhubung dengan skandal yang melibatkan Tommy Soeharto.

Mitos dan Kisah Seram

Warga setempat menghindari Ghost Palace Bali dengan alasan takut akan roh-roh yang mungkin menghantui tempat tersebut. Ada beberapa mitos yang berkembang tentang hotel ini yang menambah kesan seramnya. Salah satu mitos yang beredar adalah bahwa hotel ini dihantui oleh roh-roh para pekerja yang meninggal tragis selama pembangunannya yang terhenti. Mitos lain mengatakan bahwa pembangunan hotel ini terhenti karena Tommy Soeharto dikutuk.

Walaupun dalam video dan foto tampak sebagai tempat yang tenang dan indah, banyak yang percaya bahwa ada aura menyeramkan yang mengelilingi Ghost Palace Bali. Kesunyian dan ketenangan bangunan yang sepi hanya menambah citra misteriusnya.

Pemandangan Seram dari Dalam Ghost Palace Bali

Foto-foto yang diambil oleh fotografer Perancis, Romain Veillon, memberikan gambaran singkat tentang keadaan dalam Ghost Palace Bali. Komponen utama hotel telah selesai, tetapi pembangunan yang megah itu harus terhenti. Kini, yang tersisa hanyalah serangkaian bangunan besar, tangga mewah, dan fasilitas tamu yang tidak pernah selesai dibangun sepenuhnya.

Patung ular batu raksasa masih berdiri dengan megah, tampaknya sebagai penjaga yang setia. Tanaman liar dan satwa yang menghuni area ini telah mengambil alih bangunan yang terbengkalai ini. Rumput liar tumbuh di antara ubin batu, dan tumbuhan merambat menjalar di sekitar tiang dan dinding yang pernah megah.

Lantai marmer yang dahulu menawan kini tertutup oleh lumut tebal. Decak kuda dan canda tawa para tamu yang pernah hadir di sini telah berganti dengan kesunyian yang menakutkan.

Meskipun Ghost Palace Bali tidak dibuka untuk umum, banyak wisatawan penasaran yang ingin menjelajah tempat yang tampaknya menghantui ini. Mereka mencari jalan masuk ke dalam hotel yang ditinggalkan ini, meskipun penduduk setempat berbicara tentang kutukan yang menimpa pengembang resor tersebut.

Kisah mengerikan yang melibatkan kebangkrutan pengembang resor dan tragedi selama pembangunan berbicara tentang nasib buruk Ghost Palace Bali. Taksi yang mengantar para wisatawan dilaporkan menolak masuk ke lokasi ini karena takut pada roh yang mungkin menunggu di luar gerbang.

Salah satu penjelajah yang berani memasuki Ghost Palace Bali adalah Roman Robroek, seorang fotografer asal Belanda. Ia menggambarkan pengalamannya di dalam hotel yang terbengkalai ini dengan kata-kata yang menyeramkan. Menurut Roman, Ghost Palace Bali terasa seperti tempat yang sudah lama ditinggalkan oleh manusia dan dikuasai oleh alam.

“Bangunan yang ditinggalkan ini dulunya merupakan mercusuar keanggunan dan kemewahan di daerah tersebut. Dulunya resor mewah, tapi hotelnya tiba-tiba mengalami kemunduran. Saat ini, sisa-sisa hotel sebagian besar ditelan oleh tumbuhan, bersama dengan alam yang kembali mengambil alih,” ungkap Roman.

Menurut Roman, hotel ini dihantui oleh roh para pekerja yang meninggal selama pembangunan yang tragis. Ruang-ruang yang kosong dan bangunan yang sepi menciptakan atmosfer yang sangat menyeramkan, sejalan dengan cerita-cerita hantu yang sering diceritakan oleh mereka yang pernah berkunjung.

Dalam pengelanaannya, Roman melihat setiap ruangan yang penuh dengan puing-puing, perabotan tua, dan pintu yang rusak. Beberapa kamar mandi bahkan masih memiliki jubah dan perlengkapan mandi di dalamnya.

Ghost Palace Bali memperlihatkan sejumlah fitur yang tidak pernah selesai dibangun sepenuhnya, menambah misteri di balik kehancuran hotel yang pernah begitu megah ini. Bangunan yang ditinggalkan oleh waktu ini kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta petualangan yang mencari pengalaman berbeda.

Tidak ada yang tahu persis mengapa hotel mewah ini terbengkalai, tetapi apa pun yang terjadi di masa lalu, Ghost Palace Bali tetap menjadi salah satu tempat paling misterius dan menyeramkan di Bali yang menarik minat para penjelajah yang berani.

Dalam kisahnya yang suram dan penuh misteri, Ghost Palace Bali mengingatkan kita bahwa di balik kemegahan yang terlupakan, terkadang terdapat cerita yang lebih dalam dan mencekam. Bagi yang berani menjelajah dan merasakan aura misterius tempat ini, Ghost Palace Bali mungkin akan tetap menjadi tempat yang penuh teka-teki dan misteri yang menunggu untuk dipecahkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *