5 Fakta Aktor Ammar Zoni Kembali Terjerat Kasus Narkoba

Fakta Kasus Narkoba Ammar Zoni

Aktor Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba. Ia ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (14/12) dini hari.

Berikut adalah fakta-fakta terkait kasus hukum yang menjerat Ammar:

  • Ditangkap Usai Konsumsi Ganja

Ammar ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia ditangkap setelah mengonsumsi ganja.

  • Polisi Sita Ganja dan Sabu

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa ganja dan sabu. Ganja yang disita seberat 1,3 gram, sedangkan sabu seberat 0,04 gram.

  • Hasil Tes Urine Positif

Hasil tes urine Ammar Zoni positif mengandung ganja. Hal ini diperkuat dengan keterangan saksi yang melihat Ammar mengonsumsi ganja.

  • Ditetapkan sebagai Tersangka

Ammar ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba ini. Ia dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

  • Tiga Kali Ditangkap

Penangkapan Ammar ini merupakan ketiga kalinya baginya. Sebelumnya, ia pernah ditangkap pada 7 Juli 2017 dan 28 Maret 2023.

Pada penangkapan pertama, Ammar ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat bersama sang kekasih, Irish Bella. Ia kedapatan membawa ganja seberat 3,5 gram. Ammar divonis 1 tahun 6 bulan penjara dan bebas pada 12 Januari 2019.

Pada penangkapan kedua, Ammar ditangkap di kawasan Jakarta Selatan bersama sang istri, Irish Bella. Ia kedapatan membawa sabu seberat 0,7 gram. Ammar divonis 7 bulan penjara dan bebas pada 4 Oktober 2023.

Penangkapan Ammar ini tentunya menjadi pukulan berat bagi kariernya. Ia merupakan salah satu aktor yang cukup populer di Indonesia.

Kasus ini pun menuai beragam komentar dari masyarakat. Sebagian besar masyarakat menyayangkan penangkapan Ammar. Mereka berharap Ammar dapat segera pulih dan kembali ke jalan yang benar.

Tanggapan dari Irish Bella

Istri Ammar Zoni, Irish Bella, memberikan tanggapannya atas penangkapan sang suami. Dalam unggahan di Instagramnya, Irish Bella mengaku terkejut dan sedih atas penangkapan Ammar.

“Aku masih belum percaya,” tulis Irish Bella. “Aku masih belum bisa berkata-kata. Aku hanya bisa berdoa untuk suamiku.”

Irish Bella juga meminta maaf kepada semua pihak yang telah kecewa atas penangkapan Ammar. Ia berharap Ammar dapat segera pulih dan kembali ke jalan yang benar.

Komentar Netizen

Kasus penangkapan Ammar Zoni ini menuai beragam komentar dari masyarakat. Sebagian besar masyarakat menyayangkan penangkapan Ammar. Mereka berharap Ammar dapat segera pulih dan kembali ke jalan yang benar.

“Sangat disayangkan,” tulis seorang warganet. “Ammar Zoni adalah salah satu aktor yang berbakat. Saya berharap dia bisa segera pulih dan kembali ke dunia hiburan.”

“Semoga Ammar Zoni bisa belajar dari kesalahannya,” tulis warganet lainnya. “Saya yakin dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik.”

Kemungkinan Hukuman

Ammar Zoni terancam hukuman penjara selama maksimal 4 tahun dan denda maksimal Rp800 juta. Hal ini sesuai dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ammar Zoni akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Metro Jakarta Barat. Ia akan ditahan selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *