5 Fakta Wajib Militer Korsel, Kewajiban yang Kini Diemban BTS Beginilah Nasib Para Membernya

SEOUL – Jin member tertua boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS, resmi memulai wajib militer di Korsel pada tanggal 13 Desember 2022 kemarin. Jin menjalani masa wajib militer selama 18 bulan di bawah Brigade Infanteri 25.

Wajib militer di Korsel memang wajib dijalani oleh setiap pria sehat berusia 18-28 tahun. Masa bakti minimalnya adalah 18 bulan. Jin yang berusia 30 tahun saat memulai wajib militer termasuk salah satu ‘hyungsik’ atau prajurit tertua di angkatannya.

Selama menjalani wajib militer, para prajurit dilarang menggunakan ponsel pribadi maupun berkomunikasi dengan dunia luar. Mereka hidup dengan disiplin ketat dan rutinitas padat setiap harinya.

Setiap prajurit baru mengawali masa wajib militer dengan melewati 5 minggu masa pelatihan dasar. Mereka dilatih untuk taat pada aturan, disiplin, dan menjalani gaya hidup militer. Setelah lulus training, prajurit ditempatkan di unit masing-masing.

BTS diperkirakan akan ditempatkan di Brigade Infanteri 25 bersama Jin. Mereka akan bertugas mempertahankan perbatasan Korsel dan Korea Utara. Pengaturan ini dilakukan agar para anggota BTS bisa tetap berkumpul meski sedang menjalani wajib militer.

Seperti prajurit lain, BTS juga wajib mengikuti semua peraturan dan kewajiban selama menjalani wajib militer. Mereka diperkirakan baru akan menyelesaikan wajib militer pada 2025 dan bisa fokus ke karier musik lagi setelahnya.

Itulah sekilas fakta dan peraturan wajib militer Korsel yang saat ini tengah dijalani BTS. Kita doakan agar mereka bisa menunaikan kewajiban dengan baik dan kembali bersinar di industri musik international.

Menjalani wajib militer di Korsel tentu menjadi pengalaman yang berbeda bagi BTS. Sebelumnya, mereka terbiasa dengan kesibukan sebagai idola K-Pop kelas dunia yang digilai jutaan penggemar.

Kini BTS harus beradaptasi dengan rutinitas dan gaya hidup baru yang penuh dengan aturan ketat dan disiplin militer. Mereka juga harus rela melepas penampilan khas idola selama mengenakan seragam militernya.

Namun BTS tetap mencoba menjalani wajib militernya dengan penuh profesionalitas. Sebelum memulai wajib militer, mereka sempat merilis album anthology ‘Proof’ sebagai hadiah perpisahan untuk para penggemar.

Jin bahkan sempat merilis single solo bertajuk ‘The Astronaut’ pada Oktober 2022 lalu. Ia berharap lagu tersebut bisa menemani penggemar menunggu kembalinya BTS dari wajib militer.

Setelah Jin, anggota lainnya juga akan menyusul wajib militer secara bergantian hingga 2025 mendatang. Meski sementara vakum dari dunia entertainment, namun popularitas BTS dipastikan tak akan pudar.

Pada 2025, penggemar dan industri musik K-Pop tentu sudah sangat merindukan sosok BTS. Mereka pasti akan menyambut euforia kembalinya sang idola dengan penuh antusiasme saat itu tiba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *